Indonesia Bergegas Menjadi Negara Digital  Tahun 2035

Indonesia Bergegas Menjadi Negara Digital Tahun 2035

Indonesia Bergegas Menjadi Negara Digital Tahun 2035 –   Untuk kalian ketahui bahwa negara Tercinta Indonesia adalah termasuk negara dengan pengguna jumlah internet nomor 1 di Asia Tenggara. Menurut perhitungan tahun 2019 saja Indonesia telah memiliki 150 juta user yang berarti hampir 40% masyarakat Indonesia telah menggunakan media sosial.

Itu juga ditambah dengan Indonesia sebagai negara nomor 5 terbesar dalam survei penduduk teraktif di Dunia Maya. Memang perlu diakui bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar ke keempat bagi Aplikasi pengguna Facebook ataupun IG. Semua itu telah membuktikan diri bahwa Indonesia telah bersiap menjadi negara digital di Asia Tenggara

Menteri Informasi Menyebutkan Usaha Indonesia Bergegas Menjadi Yang Terbaik

Indonesia Bergegas Menjadi Negara Digital  Tahun 2035

Johnny G Plate selaku Menteri Informasi Indonesia memberikan tanggapannya terhadap proyek Indonesia menjadi negara digital terbesar pada tahun 2035. Itu semua dengan diproses dengan pembangunan sistem telekomunikasi yang dilakukan secara gencae dan besar dalam mendorong Indonesia berubah menjadi Negara Digital.

Hal itu telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo dalam membantu dan melengkapi segala infrastruktur dan pelayanan dalam nencapai target tujuan tersebut. Berbagai pembangunan juga dilakukan di Indonesia seperti pembangunan pelabuhan, bandara, jalan tol serta jaringan serat optik dan juga satelit multifungsi dan BTS.

baca artikel berikutnya tentang lapangan pekerjaan semakin susah

Pembangunan yang dilakukN Indonesia ini pun telah mendapatkan kesulitan seperti kondisi geografis yang bersifat negara Kepulauan terbanyak di Dunia. Sebanyak 17.000 pulau terseduda dari Pulau Sabang sampai ke Merauke dengan sistem pembangunan yang dilakukan dengan sama dan juga merata.

Indonesia Bergegas Menjadi Negara Digital Tahun 2035

Seperti diketahui  seperti banyaknya provinsi ataupun daerah yang bsebelumnya terpencil dan tidak mendapatkan jaringan komunikasi, kini telah mendapatkan sistem internet dengan kecepatan max 10mb perdetik.

Jadi tentunya semua elemen masyarakat pun diharuskan membantu segala proses yang telah dicanangkan oleh Negara Indonesia menjadi salah satu negara Digital pada tahun 2035 ini. Contohnya adalah sistem pendidikan masyarakat, literasi digital, kurikulum pendidikan dan juga tata kelola siber dilakukan secara bersama sama dalam memberantas hoax serta cyber bullying yang saat ini terjadi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *